Ketahui Jenis-jenis Tanah Sebelum Anda Menanam

Ketahui Jenis-jenis Tanah Sebelum Anda Menanam

Ingin tahu apa yang harus ditanam untuk mendapatkan hasil maksimal dari halaman Anda? Rumput, semak, bunga dan tanaman hijau lainnya sangat bergantung pada jenis tanah yang Anda miliki. Itu benar, tidak semua rumput dibuat sama rata! Tanah lebih dari sekadar kotoran. Sementara makeup berubah dengan lokasi dan ada tekstur tanah yang berbeda, tanah rata-rata terdiri dari empat komponen.

4 Komponen Tanah Utama

  • Mineral (pasir, lanau, batu, tanah liat) – 45%.
  • Air – 25%.
  • Udara – 25%.
  • Bahan organik (hidup dan mati) – 5%.

Tanah tercipta ketika elemen padat dilapuk atau dipecah menjadi bagian-bagian kecil, selama bertahun-tahun. Mineral sedikit kurang dari setengah tanah; bahan organik sekitar 5%. Udara dan air membelah separuh lainnya. Volume air akan bervariasi tergantung pada jenis tanah dan seberapa baru irigasi itu. Pori-pori udara diperlukan untuk udara dan air untuk membawa nutrisi ke rumput dan turun ke akar tanaman.

Tanah subur yang baik menopang tanaman sehat, rumput, dan tanaman lainnya.

Umumnya ada empat jenis tanah yang diterima. Mari kita lihat masing-masing, termasuk tanah mana yang memberikan hasil terbaik dan tanaman yang paling cocok untuk mereka.

Jenis Tanah

  • Tanah berpasir
  • Tanah liat
  • Tanah Silty
  • Tanah Loamy

Tanah berpasir

Pasir adalah bahan butiran longgar yang terbuat dari partikel tanah yang diciptakan selama ribuan tahun ketika batu pecah karena erosi dan pelapukan. Tanah berpasir berpasir bila disentuh dan cepat memanas di musim semi. Sangat mudah untuk budidaya tetapi tidak menahan air dengan baik, karena cepat kering. Ini juga menyebabkan nutrisi hilang, mencegah mereka mencapai akar tanaman. Untuk memperbaiki tanah berpasir, Anda bisa memasukkan bahan organik ke dalamnya. Anda juga bisa menambahkan mulsa, seperti serpihan kayu, daun atau jerami di sekitar tanaman untuk menahan kelembapan.

Rumput fescue merah, tinggi, dan keras tumbuh dengan baik di tanah berpasir, dan jika Anda mencari rumput dengan pemeliharaan rendah, fescue keras adalah yang terbaik. Sejauh pertumbuhan tanaman, semak seperti sapu, palu pohon, dan matahari terbit tumbuh dengan baik di tanah berpasir. Tanaman berbunga seperti tulip dan kembang sepatu adalah taruhan terbaik Anda untuk menambahkan warna aksen ke halaman Anda.

Tanah liat

Tanah Liat

Tanah liat bisa menjadi kacang yang sulit retak jika Anda mencoba menanam tanaman. Itu terdiri dari potongan-potongan mineral kecil dan tidak memiliki bahan organik. Ini membuatnya kental dan lengket saat basah dan keras seperti batu saat kering. Partikel tanah liat sulit untuk diolah. Namun, sangat subur karena mempertahankan nutrisi dan memiliki kapasitas menahan air yang tinggi. Elemen penting yang kurang? Udara. Jadi bagaimana Anda bekerja dengan tanah liat? Aerasi. Melubangi tanah dengan lubang kecil memungkinkan udara, air, dan nutrisi menembus tanah dan mencapai akar rumput atau tanaman. Tanah yang dipadatkan, seperti tanah liat, membutuhkan aerasi teratur.

Ryegrass dan fescue adalah pilihan terbaik untuk menumbuhkan rumput di tanah liat. Anda harus mulai mengerjakan bahan organik ke tanah setidaknya dua bulan sebelum tanam. Bunga yang tumbuh dengan baik di tanah liat adalah aster, bunga Helen, bergamot, dan quince berbunga. Ahli Hortikultura Andy Mclndoe telah memenangkan 70 medali emas berturut-turut di Chelsea Flower Show. Dia menunjukkan, “tanaman seperti tanah liat jauh lebih banyak daripada tukang kebun.” Dia merekomendasikan menanam bunga dan semak di awal musim gugur untuk memberi mereka waktu untuk membangun. “Tanah liat bisa mengering dan membuat kue di musim panas. Menanam di musim semi mungkin sulit jika tanahnya basah dan berat. ”

Tanah Silty

Di suatu tempat antara ukuran partikel sebutir pasir dan setitik tanah liat, lanau terdiri dari partikel batuan dan mineral. Sentuhan halus dan agak licin. Tiriskan tanah yang mengalir dengan baik namun menahan kelembaban dan lebih subur daripada pasir atau tanah liat, tetapi lebih berat dari pasir dan mudah dipadatkan. Untuk memperbaiki tanah berlumpur, tambahkan satu inci bahan organik sebagai lapisan atas tanah setiap tahun. Anda dapat menghindari pemadatan dengan mengurangi penggilingan.

Banyak jenis rumput rumput tumbuh subur di tanah berlumpur (terutama setelah menambahkan bahan organik). Tetapi jika banjir meninggalkan endapan lumpur yang berat di atas halaman Anda, Anda mungkin perlu membangun kembali dengan mengaerasi dan kemudian overseeding.

Tanah berlumpur sangat bagus untuk tanaman seperti mahonia, rami Selandia Baru, dan tanaman hias, serta sebagian besar tanaman buah dan sayuran. Beberapa pohon, seperti willow, birch, dogwood, dan cypress juga tumbuh subur di lumpur karena drainase yang memadai.

Tanah Loamy

Loam adalah raja dari semua tanah! Itu hancur dengan mudah dan terdiri dari bagian yang hampir sama, lumpur, pasir, dan tanah liat. Loam menahan kelembapan namun mengalir dengan baik. Banyaknya ruang pori membuatnya mudah untuk mengolah dan mempertahankan nutrisi. Loam memungkinkan akar tanaman menyebar jauh ke dalam bumi, menjaga tanaman tetap membumi saat angin kencang dan hujan lebat. Akar yang dalam juga membantu menjaga tanah agar tidak terkikis.

Loam baik untuk menumbuhkan hampir semua jenis turfgrass, tetapi fescues dan ryegrass bekerja dengan baik. Sejauh tumbuhan lain, wisteria, violet anjing-gigi, bambu hitam dan delphinium tumbuh subur di tanah jenis ini. Jika Anda tidak cukup beruntung memiliki tanah liat, Anda dapat membuatnya dengan menambahkan kompos, kliping rumput, atau kulit pohon parut ke tanah Anda yang sudah ada.

Terlepas dari jenis tanah di halaman Anda, dimungkinkan untuk menumbuhkan rumput yang lezat. Ukuran partikel di wilayah Anda menentukan seberapa banyak pekerjaan yang harus Anda lakukan. Tanah lempung adalah yang terbaik, tetapi memahami struktur tanah, menambahkan bahan organik, menggunakan aerasi dan menanam vegetasi yang tepat akan memberi Anda halaman dan taman impian Anda!

Facebook Comments



Pameran

May 2020
M T W T F S S
« Mar    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

INSPIRASI DESAIN TAMAN KECIL SAMPING RUMAH BIKIN RILEKS

Like And Join Our Fan Page