8 Tips Cara Menyeimbangkan & Mengatur Tanaman Pot Dengan Benar

Mengatur Tanaman Pot Dengan Benar

Tidak ada aturan yang dibuat ketika merancang lanskap indah dengan tanaman pot. Ruang luar yang paling menakjubkan dibuat menggunakan imajinasi, tidak hanya mengikuti serangkaian aturan. Yang berbeda yang menarik perhatian, bukan yang terlihat sama dengan yang lainnya. Itu tidak berarti tidak ada aturan dalam hal menambahkan tanaman pot ke lanskap Anda.

Sulit untuk salah dengan pekebun tampak hebat penuh bunga mekar. Namun, segala sesuatu dapat mulai terlihat canggung jika Anda tidak mengikuti beberapa aturan desain lanskap utama. Memasangkan dasar-dasar dengan kreativitas Anda sendiri dan mata untuk desain akan membantu tanaman pot Anda cocok dengan sisa lanskap Anda. Izinkan kami untuk membantu memandu Anda melakukan kesempurnaan perkebunan dengan memberikan 7 tips dan trik terbaik untuk tampilan tanaman pot.

  1. Pikirkan Pengaturan Tanaman Pot Sebagai Patung

Jika Anda memiliki sekelompok tanaman pot, bagaimana Anda tahu jika mereka semua cocok bersama? Tanaman pot mungkin tidak mengingatkan Anda pada sebuah patung, tetapi itulah cara Anda bisa memikirkannya untuk membantu memutuskan apakah koleksi tanaman pot Anda berfungsi atau tidak.

Untuk melihat kelompok tanaman pot Anda sebagai patung, bayangkan jika semuanya terpasang, apakah desainnya masih berfungsi atau apakah itu akan terlihat aneh? Sementara semua tanaman dan pekebun dapat bervariasi, secara keseluruhan mereka perlu mengalir ke dalam satu bentuk kohesif ketika disusun bersama.

  1. Memberi Tujuan Pekebun

Penanam yang memiliki tujuan membantu memastikan bahwa penanam Anda tidak terlihat canggung atau tidak pada tempatnya. Sebuah jalan setapak atau tangga adalah cara yang bagus untuk memanfaatkan tanaman pot sehingga mereka melayani tujuan dan tampak hebat. Anda dapat membingkai tangga dengan pekebun di kedua sisi. Bahkan jalur datar dapat beraksen dengan pekebun, karena ini dapat membuat perbatasan yang Anda butuhkan untuk memecah lanskap dengan tepat.

Baris paralel tanaman pot membuat jalan yang indah dan dapat mencakup berbagai jenis bunga, termasuk berbagai ukuran pekebun. Pastikan ada semacam pola untuk memastikan itu mengalir dengan baik. Ketika mengatur pot tanaman di tangga Anda dapat menggunakan lebih banyak keanekaragaman karena tangga membantu menyatukan semuanya.

  1. Pekebun Membutuhkan Pola

Anda tidak perlu menyimpan tanaman dalam pot yang sama. Lagi pula, keanekaragaman adalah apa yang membuat lanskap unik. Berkebun kontainer dapat mencakup campuran tanaman dan pekebun, asalkan ada tema yang mendasarinya. Tanpa pola yang konsisten di seluruh, tampilan taman Anda mungkin tampak membingungkan atau disatukan dengan buruk. Misalnya, tema yang mendasarinya adalah mawar putih. Ini harus ditanam di seluruh taman, memecah beragam tanaman lain di seluruh. Memiliki pola bunga yang sama di layar adalah menyegarkan dan membantu mata memperhatikan semua perbedaan yang berbeda daripada merasa kewalahan.

  1. Tanaman Pot Harus Cocok

Sesuai kecocokan kami tidak bermaksud untuk menjaga agar semua pekebun dan tanaman Anda tetap sama. Kami mendorong variasi warna dan ukuran, pastikan Anda memilih pot yang tepat untuk bunga yang tepat untuk menciptakan tampilan yang berfungsi. Jika tanaman terlalu kecil, terlalu besar, atau terlalu bersemangat untuk perkebunan tertentu, itu tidak akan terlihat benar. Juga, jika warna-warna utama bunga tidak cocok dengan warna tanaman, itu bisa menghilangkan keindahan alam.

Jadi, bagaimana Anda memastikan bahwa tanaman dan pekebun Anda cocok? Sebagai permulaan, perhatikan warna-warna di sekitarnya, baik yang sudah ada di taman atau pada struktur di dekatnya. Anda dapat menggunakan warna-warna ini sebagai alas, menemukan cara untuk menyorotinya di seluruh desain lanskap Anda.

Untuk memastikan tanaman Anda cocok dengan pekebun, Anda harus terlebih dahulu membeli (atau setidaknya merencanakan) tanaman yang ingin Anda gunakan yang berfungsi baik di lingkungan Anda. Maka Anda harus melihat membeli pekebun yang tepat. Tidak hanya untuk tanaman Anda untuk berkembang, tetapi itu akan membantu menonjolkan warna yang ada di dedaunan Anda.

  1. Tinggi, Pendek, Gemuk, & Tipis — Jadikan Keragaman Planter Prioritas

Jika seluruh taman Anda setinggi satu, Anda berisiko menciptakan tampilan yang tidak diketahui oleh siapa pun. Jika tanaman Anda ditampilkan pada level yang berbeda, detail lebih lanjut akan terlihat.

Pekebun datang dalam berbagai ukuran, dari sangat kecil hingga sangat besar. Adalah umum bagi orang-orang untuk kewalahan oleh penanam yang sangat besar, tetapi berhati-hatilah bahwa Anda tidak akan berakhir hanya dengan penanam kecil. Pekebun besar dapat membuat pernyataan besar untuk keseluruhan desain lanskap Anda.

Sementara beberapa tanaman pot menawarkan daya ungkit lebih tinggi daripada yang lain dalam hal ketinggian, tidak ada yang dapat mengangkat tanaman Anda dari ketinggian. Agar pekebun tertentu lebih maksimal, susun pekebun Anda di atas batu bata, batu, atau platform apa pun.

Cara lain untuk menambah ketinggian adalah dengan menambahkan tanaman pot yang tumbuh menjadi tanaman merambat, yang kemudian dapat menempel pada dinding di dekatnya atau permukaan pendukung lainnya.

  1. Terkadang Anda Harus Berpikir Kecil

Ketika merencanakan seluruh proyek lanskap, detail-detail kecil sering hilang dalam kesibukan untuk membuat semuanya terlihat baik. Setiap sudut taman Anda dapat menceritakan kisah yang berbeda, dengan kata lain Anda dapat menyebarkan tema miniatur untuk tampilan yang masih menyatu.

Gunakan teras atau sudut teduh untuk menambahkan meja tanaman pot, yang semuanya menumbuhkan rempah-rempah yang berbeda. Atau, buat kluster tanaman kaktus yang potnya beragam. Hanya karena Anda memiliki bagian kecil dari rempah-rempah atau tanaman kaktus, bukan berarti Anda harus menambahkannya ke seluruh lanskap Anda. Sebagai gantinya, detail kecil bisa menjadi eksklusif dan menawarkan karya percakapan yang hebat. Selama satu ruang tidak dilebih-lebihkan, sisa lanskap Anda harus mempertahankan penampilan yang kohesif.

  1. Semua dalam Satu Penanam — Penanam yang Berpenampilan Penuh Adalah Suatu Keharusan

Pastikan bahwa tanaman Anda mengisi penanam mereka, karena sebagian besar tanaman Anda tidak ingin tanah terlihat dari kejauhan. Sebaliknya, Anda menginginkan pot yang penuh dengan dedaunan, yang mungkin membutuhkan lebih dari satu tanaman. Tidak semua tanaman harus memiliki jenis yang sama, asalkan mereka membutuhkan jumlah matahari dan air yang sama, keturunan beragam tanaman dapat tumbuh bersama dengan baik. Sama seperti di taman, Anda bisa melapisi tanaman di perkebunan sehingga semburan warna menyelinap keluar dari rumpun atau pakis hijau terang.

  1. Buat Cohesive Cluster Planters

Kelompok pekebun dapat terlihat luar biasa berpasangan bersama, asalkan cocok bersama. Jika Anda kesulitan membuat sekelompok pot pot terlihat bagus dikelompokkan bersama, cobalah trik sederhana ini. Tempatkan satu pot besar di tengah dan kemudian tambahkan tanaman kecil di luar untuk menghiasi dan menghias. Ini akan menarik mata ke titik fokus, tetapi juga menawarkan banyak keindahan di pot sekitarnya juga.

Untuk tampilan yang lebih informal, Anda dapat menambahkan jumlah ganjil ke dalam grup cluster. Jika Anda menggunakan jumlah pot yang merata, ini memberikan tampilan yang lebih formal.

Trik Gagal Bukti Untuk Membuat Wadah Tanaman Sesuai Dengan Lanskap Anda

Bahkan dengan semua perjalanan dan trik ini untuk pot pekebun, apakah Anda masih khawatir jika tampilan Anda terlihat bagus atau tidak? Cara termudah untuk merancang tampilan simetris dengan pekebun (dan lanskap pada umumnya) adalah mulai dengan 2 jenis tanaman. Kemudian, pilih pabrik ketiga, yang akan menjadi titik fokus Anda. Pabrik fokus Anda harus menjadi layar paling terang dan paling beragam, lebih jarang digunakan daripada 2 pabrik lainnya (lihat di sini).

Facebook Comments